NUZULUL ZULKARNAIN HAQ

Nuzulul Zulkarnain Haq

Statistik

My Project

    New Project

    Portable Folder Locker adalah software security yang berguna untuk mengunci folder penting, folder rahasia, dsb. Pengguna dapat menambahkan password ke dalam folder agar tidak dapat dibuka oleh sembarang orang.Dengan software ini data data anda akan terlindungi dengan aman. Gunakanlah dengan bijak sesuai kebutuhan anda.

    Download : Portable Folder Locker


Widget

Cara Memasang Facebook Comment di Blog Unair

diposting oleh nuzulul-fkp09 pada 25 April 2013
di 08 Blog Modification - 0 komentar

Cara Memasang Facebook Comment di Blog Unair. Salah satu masalah besar di jaringan blog Unair pada saat ini yaitu belum adanya anti spam di sini. Sehingga form komentar sudah pasti menjadi sasaran empuk para robot spammer.

 

Masalahnya komentar spam yang masuk terkadang jumlahnya tidak sedikit, bisa berjumlah ratusan hingga ribuan komentar spam dalam satu blog. Tentu saja hal ini akan sangat mengganggu dalam moderasi komentar. Sampai sekarang pun sepertinya belum ada tanda-tanda pihak admin blog Unair untuk menambah system anti spam walaupun sudah sering di laporkan.

 

Untuk itulah system komentar alternatif layak di coba salah satunya menggantinya dengan facebook comment ini. Tapi hal ini tidak serta merta akan menghentikan banjir spam pada komentar bawaan blog.Bagi rekan rekan blogger Unair yang ingin mencoba menggunakan facebook comment ini bisa mengikuti panduan berikut ini.

 

  1. Langkah pertama adalah mendaftar menjadi anggota facebook developer. Buka halaman Facebook Developer kemudian klik pada tombol Register Now. Ikuti step by step pada kotak dialog yang muncul. Anda juga akan diminta untuk verivikasi no hp.
  2. Langkah kedua adalah membuat aplikasi facebook baru di sini. Caranya buka menu Aplikasi lalu tekan tombol Buat Aplikasi Baru. Masukkan Nama Aplikasi bebas terserah anda. Kemudian klik tombol Lanjutkan. Setelah aplikasi jadi catatlah no ID APLIKASI yang baru saja anda buat.
  3. Buatlah widget baru di blog atau edit widget yang sudah ada dan tambahkan kode berikut ini di widget anda. Gantilah NO ID APLIKASI sesuai dengan NO ID APLIKASI yang telah anda buat tadi( yang cetak biru). Lalu simpan widgetnya.

 

<div id="fb-root"></div>  
<script type="text/javascript">
function loadscript()
{
document.getElementsByName('form3')[0].innerHTML = '<div class="fb-comments" data-href="" data-width="430" data-num-posts="10"></div>';
(function(d, s, id) {
  var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
  if (d.getElementById(id)) return;
  js = d.createElement(s); js.id = id;
  js.src = "//connect.facebook.net/id_ID/all.js#xfbml=1&appId=123456789";
  fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, 'script', 'facebook-jssdk'));
}
window.onload = loadscript;
</script>


Demikian cara memasang facebook comment di blog Unair. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :