NUZULUL ZULKARNAIN HAQ

Nuzulul Zulkarnain Haq

Statistik

My Project

    New Project

    Portable Folder Locker adalah software security yang berguna untuk mengunci folder penting, folder rahasia, dsb. Pengguna dapat menambahkan password ke dalam folder agar tidak dapat dibuka oleh sembarang orang.Dengan software ini data data anda akan terlindungi dengan aman. Gunakanlah dengan bijak sesuai kebutuhan anda.

    Download : Portable Folder Locker


Widget

Menjaga Amal Yaumi

diposting oleh nuzulul-fkp09 pada 13 April 2013
di 10 My Note - 0 komentar

Menjaga keistiqomahan dalam amal yaumi sangatlah penting. Amal yaumi atau amalan harian ibarat sebuah charger yang bertugas mencharg semangat secara rutin. Jika amal yaumi menurun biasanya akan berpengaruh terhadap semangat untuk menjalani hidup, banyak malas, kurang bergairah, dll.

 

Menjaga amal yaumi agar tetap konsisten cukuplah berat. Apalgi jika hidup sendirian tanpa teman, tanpa ada yang mengingatkan. Banyak sekali godaan godaan yang kerap kali membuat seseorang menjadi malas untuk beramal. Biasanya sesorang akan semangat jika beramal bersama sama , tapi malas jika sedang sendirian.

 

Untuk menjaga amal yaumi agar tetap istiqomah perlu ikhtiar. Berikut ini bebarapa tips agar semangat dalam menjalankan amal yaumi.

 

1. Menjaga silaturrahim

Silaturrahim ke rumah saudara atau ke rumah teman dapat membuat hati menjadi senang. Semakin sering bersilaturrahim semakin baik. Selain silaturrahim dapat mempererat persaudaran, silaturrahim juga dapat memperlancar rezeki.

 

2. Sholat berjamaah di masjid

Tidak sama nilai antara solat sendiri dengan solat jamaah di masjid. Solat berjamaah di masjid sangat di anjurkan terutama bagi laki laki.

 

3. Dzikir

Dzikir pagi dan petang jangan sampai di tinggalkan. Minimal dalam sehari melakukan 1 kali pagi atau petang. Supaya Allah senantiasa menjaga dan memberikan kemudahan.

 

4. Solat Shunah

Sholat shonah kalau bisa juga jangan ditinggalkan. Sholat sunnah yang utama yaitu qiyamul lail atau tahajud dan solat duha. Sholat rawatib juga diusahakan tidak ketinggalan untuk menambah kesempurnaan sholat fardhu.

 

5. Waspada terhadap pengangguran

Menganggur tanpa ada aktivitas sangat membahayakan. Bisa menyebabkan waktu terbuang cuma-cuma dan bermalas malasan. Buatlah kesibukan jika sedang tidak ada pekerjaan.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :