NUZULUL ZULKARNAIN HAQ

Nuzulul Zulkarnain Haq

Statistik

My Project

    New Project

    Portable Folder Locker adalah software security yang berguna untuk mengunci folder penting, folder rahasia, dsb. Pengguna dapat menambahkan password ke dalam folder agar tidak dapat dibuka oleh sembarang orang.Dengan software ini data data anda akan terlindungi dengan aman. Gunakanlah dengan bijak sesuai kebutuhan anda.

    Download : Portable Folder Locker


Widget

open source project

diposting oleh nuzulul-fkp09 pada 18 March 2013
di 06 My Mind - 0 komentar

saya jadi inget pernah menonton film kartun salah satu edisi conan edogawa tentang jack the ripper. edisi tersebut bercerita tentang seorang anak yang hidupnya full bersama sang laptop kesayangan. semua yang ia lihat, dengar dan rasakan semuanya ia masukkan datanya ke dalam laptopnya. hingga kemudian ia menciptakan sebuah otak buatan yang mengekspresikan dirinya.

 

lanjut cerita sang anak meninggal dunia karena di bunuh. pada akhirnya otak buatannya sang anak aktif dan hidup di dunia virtual game. kebetulan conan beserta kawan-kawannya turut serta sebagai pemakai game tersebut dalam launching pertamanya. sehingga ia bertemu anak itu dalam game tersebut dan menuntun si conan untuk menemukan siapa pembunuhnya. setelah itu kemudian otak buatan itu mematikan dirinya sendiri.

 

saya jadi tertarik dengan otak buatan yang di buat anak itu. anak itu menciptakan cloning dirinya dalam dunia virtual. nah itu memang hanya ada di film kartun anak-anak. tapi saya kira hal ini masuk akal jika di terapkan. mungkin seiring dengan perkembangan waktu dan teknologi suatu saat teknologi otak buatan akan bisa secanggih itu.

 

yang mungkin saat ini dengan ilmu yang masih terbatas, twitter dapat saya manfaatkan untuk membuat otak buatan. walau sederhana dan hanya mampu untuk respon terbatas. seperti yang sudah saya tulis beberapa waktu mengenai percobaan saya pada akun @micebot. jika project micebot berhasil , mungkin suatu saat akan saya terapkan pada akun twitter saya, sebuah open source project.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :